Santunan Anak Yatim dan Piatu menjadi salah satu program Pemerintah Desa Karangsono Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung yang langsung di anggarkan dari APBDes bersumber dari Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), program ini menjadi salah satu progam prioritas dari Visi Misi Kepala Desa untuk mensejahterakan warga masyarakat dari berbagai macam elemen salah satunya adalah Anak Yatim dan Piatu, sehingga setiap tahun selalu di masukkan progam tersebut dalam APBDes.

Kegiatan dilaksanakan hari ini Kamis, 06 Mei 2021 yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Karangsono. Bertepatan pada Bulan Suci Ramadhan yang ke 24 sehingga tepat sekali penyalurannya mendekati hari raya Idul Fitri. Karena pada umumnya setiap mendekati lebaran anak-anak akan dibelikan baju baru dan keperluan lebaran lainnya walaupun tahun ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

Pelaksanaan yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Karangosno wajib menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan. Karena virus Corona masih ada dan beberapa minggu terakhir sedang meningkat orang yang terpapar COVID-19. “ virus corona atau covid-19 masih ada disekitar kita, jangan kendor dan lengah dalam menjaga diri dan menjaga orang lain dengan cara memakain masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan sehabis dari melakukan kegiatan kalau perlu setiap bepergian membawa hand sanitizer” begitu ujaran Ali Ma’ruf selaku Kepala Desa dalam sambutannya.

Penerima Bantuan yang bersumber dari ADD berjumlah 14 data tersebut di ambil dari data penduduk yang berstatus anak Yatim dan Piatu maksimal umur 12 tahun perbulan April 2021.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?