Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Karangsono pada hari Khamis 9 April 2020 membagikan ratusan masker untuk  penduduk desa dan para pedagang di Pasar desa Karangsono, pembagian masker ini diberikan secara langsung oleh Kepala Desa Karangsono Ali Ma’ruf, seluruh perangkat desa Karangsono, Ketua BPD desa Karangsono, Bidan desa Karangsono, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS, serta pendamping desa.

 

Lokasi pembagian masker di pusatkan di Pasar Desa Karangsono karena  tempat tersebut merupakan lokasi strategis karena terletak di tengah-tengah desa dan banyak dilalui serta menjadi tempat berkerumunnya banyak orang.

Sedangkan pembagian wastafel hanya di prioritaskan di tempat-tempat umum, seperti pasar, masjid-masjid di desa  Karangsono dan Puskesmas Desa Karangsono. Selain pembagian masker dan wastafel Bidan Desa Karangsono juga melakukan sosialisasi tata cara mencuci tangan yg baik dan benar, bagaimana cara melindungi diri dan keluarga dari Covid-19, serta bagaimana cara mengatasi ketika merasakan atau menemukan gejala-gejala terjangkit Covid-19 dari diri sendiri, anggota keluarga maupun tetangga.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?